Tips Sehat Membuat Badan Lebih Berisi Tapi Tetap Sehat!

No Comments
Hai, jumpa lagi bersama Aini ya sobat! Bagaimana kabar kalian? Masih sehat kan? Semoga ya :)

Kali ini Aini akan berbagi tips sehat lainnya, setelah kemarin kita berbagi tips agar tidak gampang sakit saat hujan, kali ini tips yang cocok buat kamu yang pengen punya badan berisi.

Sebenarnya untuk cara cepat gemuk menurut Aini sih gampang-gampang aja, tinggal makan-tidur-ngemil (gak sehat ya-_-). Ada kok cara lain yang bisa dikerjakan buat kalian yang ingin lebih berisi.

Cara yang dapat kamu lakukan agar badan cepet berisi, adalah...




 
1. Menambah porsi makan!

Cara cepat membentuk badan lebih berisi adalah menambah porsi makan! Asupan makanan sangat berpengaruh terhadap berat badan. Tapi, tidak sembarang menambah porsi makan begitu saja lho ya, perhatikan juga nilai gizi dan asupan makanan yang dibutuhkan tubuh kita. Rata-rata kebutuhan kalori untuk pria adakah 2200 kalori, sedangkan wanita 1900 kalori. Jadi kalau ingin cepat badan berisi tentunya dibutuhkan tambahan 1000 kalori per hari.

 
2. Rutin mengonsumsi susu.

Sebelum kamu mengonsumsi susu pastikan memilih susu full cream karena tidak semua susu dapat menggemukkan badan. Kamu juga dapat mengonsumsinya secara rutin setelah bangun tidur dan juga sebelum tidur.

 
3. Kurangi kebiasaan begadang.

Kalau kamu suka begadang maka mulai sekarang kurangilah karena begadang tidak sehat dan membuat tubuh kamu semakin kurus. Pastikan tidur cukup 8 jam sehari!

 
4.  Olahraga teratur!

Tidak semua jenis olahraga itu menurunkan berat badan kok! Ada juga olahraga yang bisa menambah berat badan. Olahraga ini bertujuan meningkatkan masa otot sehingga tubuh menjadi lebih berisi dan padat. Olahraga tersebut diantaranya yakni angkat beban, push-up, Latihan anaerobik (Anaerobik artinya kamu berlatih tanpa oksigen(?) ).

 
5. Stop merokok!

Coba kalau diperhatikan kebanyakan orang yang merokok, mereka lebih memiliki badan yang kurus dan ramping. Ini dikarenakan zat-zat kimia dalam rokok dapat menekan selera makan. Jadi gak heran kalau banyak orang yang memilih puasa makan ketimbang berhenti merokok.

 
6. Berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.
Badan yang kurus banyak dinilai lebih baik ketimbang kegemukan/obesitas. Namun jika badan terlalu kurus dan kekurangan berat badan yang cukup parah, inilah saatnya kamu harus berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Apakah kurang berat badan kamu itu karena gizi buruk, kondisi medis, atau masalah kesehatan lainnya. Dengan berkonsultasi kepada dokter ahlinya maka kamu bisa mendapatkan jawaban yang tepat soal kekurangan berat badan.

Nah, gimana?? Mudah kan caranya membuat badan yang kurus menjadi lebih berisi dan sehat? Coba saja ikuti beberapa tips diatas, semoga bermanfaat ya.

Salam! Nantikan tips lainnya ~

obat keputihan wanita hamil | Obat QnC Jelly Gamat | Glucocoa dan Glucoberry ASLI